First field break

by Febryo on Saturday, January 14, 2012

Sudah cukup lama gue nggak menjamah dunia maya, apalagi blog. Mengingat terbatasnya koneksi internet di kota ini dan jaringan internet kantor yang aksesnya irit. Well, hari ini tumben sekali gue buka blog karena hari ini adalah hari terakhir roster pertama gue di Sorowako. Besok malam tepat jam 6 gue bakal sudah berada di Bus nyaman bernama Bintang Timur yang akan memindahkan gue ke Makassar, diteruskan GA-641 menuju Jakarta.

Sebut saja gue galau, sampai nggak bisa tidur. Di sudut notebook Jeng Nin hampir menunjukkan pukul 2 pagi WITA. Gue masih bertahan di teras camp, berusaha mengalahkan dinginnya angin malam dataran tinggi yang bebas bertiup di atas Danau Matano. Di lain waktu tiupan angin menjadikan Matano nyaris seperti lautan lepas, berombak.

Di samping kegirangan menjelang cuti, gue dihadapkan dengan kecemasan tentang kerjaan. Gue lagi terlibat langsung di dua proyek, dan dua-duanya sedang berada di masa kritis tepat saat gue akan cuti. Proyek pertama adalah fabrikasi steel platform yang sampai tadi pagi materialnya belum lengkap, padahal erection work akan dimulai Senin. Gue ngerasa slot waktu yang diminta client agak tidak fair, di mana gue mendevelope shop drawing dalam 2 hari tetapi review-nya baru gue terima satu minggu kemudian. Sedangkan waktu pengambilan material dan fabrikasi menjadi tinggal 5 hari. Belum lagi orang warehouse client yang angkat tangan karena materialnya udah diambil sama kontraktor lain yang sebelumnya ditunjuk, sebelum akhirnya pekerjaan terkait dialihkan ke kontraktor gue.

Project kedua dalah minor repair pasca relokasi container yang didedikasikan sebagai kantor Supply Chain Management client. Kerjaannya kecil-kecil banget tapi banyak. Di tambah lagi client New Zealand ini ngomongnya susah dimengerti. Dan minggu ini adalah minggu start up untuk pekerjaan ini. Tapi gue cuti.

Bukan kenapa-kenapa, gue agak kasian sama partner in crime gue, David, yang harus kebagian hand over kerjaan gue, sedangkan project plant instrument yang dia handle sebelumnya, yang harusnya sudah 100% completed, dapat masalah tepat hari ini. Makanya gue mendadak galau. Tapi mengingat kata-kata Jeng Nin, lumayan menenangkan. "Pasti aman-aman aja kok, Ri. Kalau mikirin itu terus ya kamu nggak pulang-pulang". Hahaha kecemasan newbie #tertawamiris #ngetawaindirisendiri

2 comments

Hai bang Ryo! udah lama gak ada kabar. Sukses kerjaannya :)

by Annisa Maulida on January 14, 2012 at 9:40 AM. #

Halo, Ca, long time no see. Sukses kerjaan kamu juga ya, neng :)

by Febryo on February 4, 2012 at 8:23 PM. #

Leave your comment