Mocca secret last show, Itenas

by Febryo on Saturday, July 30, 2011

Ya, Mocca akan vakum sementara untuk waktu yang belum bisa ditentukan, karena Arina, sang vokalis (yang manis sekali itu), akan segera menikah dan menetap di Amerika. Begitu kabar yang gue dengar. Beruntung gue kuliah di Bandung, tepatnya di ITB, di mana Mocca cukup sering diundang buat mengisi event-event kampus.

Jum'at, 22 Juli 2011

Gue dapat kabar dari seorang teman bahwa Mocca bakal ngadain surprise farewell gig alias the last secret show nya di Itenas (Institut Teknologi Nasional), Bandung, malam ini. Sebenarnya, dua hari sebelumnya, mereka telah mengadakan official farewell gig di Jakarta. Jadi gig malam ini dalam rangka apa?

Menilik kembali ke belakang, sehari sebelumnya, mereka (Mocca) memberikan clue-clue bahwa mereka bakal ngadain sesuatu via jejaring sosial. Sesuatu apa dan di mana tempat mereka bakal ngadain sesuatu itu harus dipecahkan dengan bantuan clue-clue itu. Beruntung gue punya teman penggemar Mocca sejati dan berhasil merangkai clue-clue tersebut menjadi sebuah informasi berharga: Mocca bakal ngadain The Last Secret Show di Itenas.

Pertanyaan gig ini dalam rangka apa terjawab. Menurut Arina, malam ini semacam napak tilasnya mereka, bukan gig atau konser atau apapun, ini cuma sekedar ngumpul-ngumpul reunian, nge-jam bareng, mengenang kembali tempat di mana mereka pertama kali manggung (FYI, semua personil Mocca, bahkan manajemen mereka di awal-awal adalah almamater Itenas). Buat manggung malam ini juga mereka tanpa persiapan apa-apa, nggak buat list lagu yang bakal dibawakan, nggak ada latihan khusus, semuanya dibiarkan mengalir begitu saja. Bahkan lagu-lagu yang dibawakan adalah lagu-lagu yang di-request sama penonton yang datang malam itu.

Walaupun hujan malam itu nggak santai (ya, Mocca emang identik dengan hujan), suasana malah terasa hangat dengan lagu-lagu yang dibawakan dan interaksi mereka dengan penonton yang benar-benar seperti teman. Arina dengan sikap manisnya yang sama sekali nggak dibuat-buat berhasil memukau penonton (setidaknya gue). Rasanya hampir 20 lagu yang mereka bawakan malam itu.


That was a very sweet farewell gig. I really hope to see you guys gigging again, soon.
P.S: Arina, you are soooo cute I'm gonna die.

6 comments

serius kamu nonton ini, yooo??? aaaa... *mati berdiri*

by nanunot on July 30, 2011 at 2:48 AM. #

Masih bangun, mbak? Serius dong, Na, tapi lupa mulu mau posting di blog. Hehe...

by Febryo on July 30, 2011 at 2:52 AM. #

cieee... ijin baca blog nya ya masbro ! hehe

by Rachmadony Batubara on July 31, 2011 at 9:31 PM. #

Silahkan, bang bro :D

by Febryo on August 2, 2011 at 11:26 AM. #

wahaha.. Yo. Saya ama Ilma ar 07 termasuk yang nonton di atas panggung dan ngalangin pemandangan! haha. maap yaaa jadi pada ngeliatin payung. habis mau pindah juga kanan kiri depan belakang dihalangin orang.

by NadRa on August 5, 2011 at 8:18 AM. #

rupanya ini oknum yang diteriakin dari atas gak mundur-mundur. hehe. santai, nad, saya juga nonton dari balkon lantai 2. senyum manis mbak arina masih kelihatan jelas :D

by Febryo on August 8, 2011 at 3:03 AM. #

Leave your comment